Pola Hidup Sehat Yang Salah Tetapi Masih Diterapkan

Pola Hidup Sehat Yang Salah Tetapi Masih Diterapkan

Gaya dan juga pola hidup yang sehat wajib dilakukan oleh setiap individu supaya memiliki tubuh yang sehat dan bugar setiap harinya. Karena terlalu banyaknya sumber yang berbeda-beda tentang cara pola hidup sehat akan membuat kita menjadi bingung cara mana yang benar. Tentunya kita sebagai pembaca yang pasti Anda jangan terlalu terpaku hanya pada satu sumber saja.

Jadi Anda harus mencari informasi dari berbagai macam media entah berselancar di internet, membaca majalah atau melihat acara kesehatan ditelevisi. Untuk Anda yang masih bingung tentang cara pola hidup sehat yang salah tetapi tetap menerapkannya sampai saat ini. Berikut ini kami akan mengulasnya mungkin bisa membantu Anda agar tidak bingung.

Seperti harapan setiap orang pasti memiliki keinginan untuk selalu hidup sehat dan prima. Karena dengan memiliki tubuh yang sehat akan membuat kita mudah dalam beraktivitas dan menyelesaikan suatu pekerjaan. Selain dengan melakukan olahraga, cara pola hidup yang sehat dapat juga diterapkan melalui makanan yang kita konsumsi dan juga diet.

Sebab apabila seseorang mempunyai berat badan yang berlebih itu sangat rentan sekali terhadap berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit serangan jantung, obesitas, penyumbatan pembulu darah dan masih banyak lagi.

Tetapi disisi lain masih banyak sekali orang yang sedang melakukan diet sering melakukan kesalahan. Oleh sebab itu agar terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan. Silahkan Anda menyimak ulasan tentang cara pola hidup sehat yang salah lengkap dengan penjelasan dari para ahli.

Menghindari Karbohidrat Bernutrisi Tinggi

Yang pertama cara pola hidup sehat yang salah yang lakukan yaitu mengurangi dan menghindari asupan karbohidrat yang bernutrisi tinggi. Menurut pernyataan Suzanne Farrell, MS, RD, pemilik Cherry Creek Nutrition, Inc banyak sekali orang yang mengkonsumsi sumber karbohidrat yang terbaik.

Contohnya mengkonsumsi buah, sayur, biji-bijian, kacang-kacangan dan masih banyak lagi. Tetapi mereka hanya mengkonsumsi sebagian atau tidak sesuai dengan yang dianjurkan dalam mengkonsumsi karbohidrat setiap harinya.

Menurut pendapat mereka bahwa dengan mengkonsumsi karbohidrat yang sedikit itu bisa membantu mereka dalam mencapai target diet. Padahal itu salah, walaupun melakukan diet Anda harus tetap mencukupi asupan karbohidrat agar tetap memiliki tenaga tiap harinya.

Tidak Mencukupi Asupan Kalori

Seseorang yang sedang melakukan diet, selain menghindari karbohidrat mereka juga cenderung makan asal-asalan yakni tidak mencukupi asupan kalori. Orang yang sedang melakukan diet berpikiran bahwa dengan mengurangi asupan kalori setiap harinya itu akan mempercepat penurunan berat badan. Padahal pemikiran yang seperti itu salah.

Jennifer Pullman, MA, RDN, LDN mengatakan pada waktu kalori masuknay benar-benar rendah maka tubuh masuk ke fase kelaparan. Dan akibat yang ditimbulkan pada Anda yaitu adanya dorongan untuk makan dalam jumlah yang banyak atau juga bisa kekurangan nutrisi. Tentu saja kekurangan nutrisi itu berbeda dengan langsing yang disebabkan diet yang sehat.

Hanya Mengandalkan Suplemen

Banyak sekali orang yang memiliki keinginan untuk terlihat cantik dan juga menarik. Satu hal yang bisa menunjang agar terlihat lebih menarik yaitu dengan mempunyai bentuk tubuh yang ideal. Tetapi kebanyakan dari mereka yang ingin memiliki itu melakukannya dengan cara yang instan. Agar cepat mendapatkan bentuk tubuh yang ideal kebanyakan menggunakan suplemen pelangsing.

Angie Asche, MS, RD, LMNT pemilik dari pemilik Eleat Sports Nutrition, LCC mengatakan. Banyak sekali orang berpikiran bahwa suplemen itu dapat menggantikan nutrisi yang terdapat pada makanan sepenuhnya. Padahal kalau sering mengkonsumsi suplemen justru akan memberikan efek buruk pada kesehatan. Salah satu contohnya yaitu bisa menyebabkan ginjal menjadi rusak akibat terlalu sering mengkonsumsi suplemen tersebut.

Anda Berpikir Bahwa Semua Smoothies Sehat

Cara pola hidup sehat yang salah tapi masih saja diterapakan sampai kini yaitu hampir setiap orang menganggap smootheis itu sehat. Memang benar bahwa sebetulnya smootheis atau jus itu merupakan minuman sehat. Tetapi tidak semua js mempunyai nilai sehat yang sama. Karena menurut Sara Haas RDN, LDN, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics jus dan smootheis sarat gula dan kalori.

Oleh sebab itu bila anda mau membelinya pastikan dulu untuk membaca label supaya anda tidak tertipu. Atau bila Anda memiliki keinginan untuk membuat sendiri dirumah untuk membuat smootheis, tidak usah pakai gula agar manfaatnya lebih terasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *